Rabu, 03 Juni 2009

IGD TENANG...PASIENpun MENINGGAL dgn TENANG




Hari ini IGD lumayan tenang....gw jaga sore di sisain sama jaga pagi pasien 2 pasien, Tn.C 60 th di antar oleh polisi, dengan luka robek di kepala, penyebabnya tidak tau, polisi yg nganter dah kabur juga. Setelah lukanya udah di jahit Tn.C ngamuk, gw sich kesian aja sama satpam yg ngurusin Tn.C, seharusnya itu tugasnya polisi yg nganter, klo udah di obatin sakitnya harusnya Tn.C balik lagee ke kantor polisi. Secara Tn.C itu orang hilang, keluarganya pasti yg di cari kantor polisi (setuju ga?). Untung keluarganya cepet dateng. Yg lebih nyebelin lagi, polisi nelpon ke RS minta keterangan kronologis Tn.C pulang (klo gw yg nerima telpon gw suruh aja dateng ke RS, enak aja minta keterangan utk laporan lewat telpon)
Yang ke dua Tn.R 65 th, dateng ke IGD jam 10 pagi, sakitnya CAD (sakit jantung) ga ada keluarganya, kesadarannya sangat sadar, terpasang infus dan oksigen. Serah terima dgn jaga pagi Tn.R tidak mo di rawat inap atas permintaanya sendiri, dan sambil menunggu keluarganya menjemput Tn.R di observasi di IGD. Jam 3 sore keluarga Tn.R datang, 1 orang ibu dan 2 anaknya yg masih kecil, setelah beberapa saat, si ibu pergi dgn membawa anaknya, tanpa izin sama petugas IGD.
jam 4:45 sore Tn.R pindah tempat tidur dia berjalan sendiri mo deket dgn AC, dan minta kipas dgn coass "dok, saya minta kipas ada ga, panas banget nich."
Dikasih lah koran sama coass tersebut. Baru aja coass itu duduk habis ngasih koran ke Tn.C tiba2 temen gw yg mo pulang habis lembur teriak...pasiennya apnoe...(ga bernafas).
Dengan segera crew IGD ngedatengin Tn.C...yg apnoe. Smua prosedur tindakan dan pengobatan pasien apnoe udah di laksanakan, tapi tetep Tn.C ga ketolong (meninggal dgn tenang jam 5 sore) sampai zenajah gw rapihin sama temen gw, keluarganya yg pergi itu blom balik lagi ke IGD. Beberapa saat kemudian setelah jenazah di kirim ke kamar mayat, keluarganya baru dateng dan menangis sejadi2 nya setelah di beri keternagan oleh dokter klo bapak nya dah meninggal dunia.
Kasus ini klo di liat emang aneh, kenapa bisa meninggal tiba2? banyak alasannya:
1. Tn.C secara penderita penyakit jantung, ibarat bom waktu yg bisa meledak kapan aja tanpa ada gejala awal.
2. Mungkin Tn.C ga mo di rawat inap karena dia dah tau bakalan meninggal, dia mo meninggal di rumah, dekat dgn keluarga
3. Mungkin gara2 coass ngasih koran!! karena koran yg di kasih ke Tn.C bergambar wanita2 cantik berpakaian seksi, setelah melihat gambar itu, jantung Tn.C ga beraturan truss...meninggal dech!!
Yah.......hanya Allah yg tau, umur, rezeki, jodoh, maut hanya Dia (Allah SWT) yg tau, manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. So.....Tn.C meninggal karena apa ya....?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Something