Sabtu, 13 Juni 2009

JAGA SORE yang MELELAHKAN!!!!





Hi....hi....hi...teman-temin gw baru bisa nulis blog sekarang, masalahnya kemaren2 gw sibuk...maklum gw mo nyunatin anak gw yg pertama, ya....gitu dech...ngurus ini dan itu....
Hari ini, pasien di IGD meriahh... euy,,,semeriah ulang tahun RS gw, ada bazar, ada pengobatan gratis, ada beberapa perlombaan. Nah.... klo di IGD rame juga ada pasien, korban perkelahian, ada yg meninggal, ada yg ga bisa BAB (Buang Air Besa) 3 hari, ada yg kejang demam, dll. Yg mana ya yg mo gw ceritain?
Tn.M dateng ke RS jam 19;00, dengan keluhan kaki kiri ketusuk paku, kejadiannya jam 15;00, daerah sekitar kaki yg ketusuk paku sudah muali membiru, dokter jaga langsung memeriksa Tn.M, dan menganjurkan utk explorasi luka tusuk, kemudian kawan gw melakukan explorasi pada kaki Tn.M, pada waktu kawan gw lagee ngerjain explorasi....tiba2 istrinya Tn.M nyolot.
istri pasien: "pak....mo di apain kaki suami saya, dokter aja blom periksa!".
kawan gw: "ga mungkin bu saya melakikan ini sebelum ada instruksi dari dokter..."
istri pasien:" iya....tapi dokter blom periksa....!!" dgn nada marah2
kawan gw: " ya...dah..la... klo ibu ga yakin sama saya, ibu silahkan tanya lagee aja ke dokternya"
Karena sore itu pasien IGD buuaannyakkk bangats... dokternya lagee periksa pasien yg lebih EMERGENCY dari pada Tn.M, akhirnya gw aja yg ngomong sama Tn.M. secara waktu dokter jaga meriksa Tn.M gw yg dampingin
gw :" pak.... bapak udah di periksa sama dokter?"
istri Tn.M: " blom suster...!!" dgn nada marah. tapi..Tn.M diem aja
gw: "pak...bapak udah di periksa sama dokter?" dgn sabar.... sebenernya pengen marah.. tapi gw tahan2....jadi sabar2...
istri Tn.M:" blom suster... suster ini gimana sich!! kan udah di jawab blom di periksa!! nada tambah tinggi nich!! Tn.M masuh tetep diem aja...
gw :" ibu.... saya nanya sama suaminya!! maaf bukan sama ibu" ya sedikit agak tegas gitu dech!! tapi bukan marah ya....
Tn.M: "udah suster....tadi dokter udah periksa luka saya.."
Gw: " ibu dah dengerkan, dari suami ibu sendiri, klo suami ibu dah di periksa, karena waktu dokter periksa ibu ga ada di sini!!"
istri Tn.M: "oo...maaf ya... saya tadi panik..."
gw dan temen gw: hhmmm..... C_D Capek....Dech.....
temen gw: "gimana bu...boleh saya lanjutkan utk mencuci luka suaminya?"
istri Tn.M:" oh... boleh...boleh... silakan pak..."
trus...kawan gw menyelesaikan kerjanya, yg di akhiri dgn suntik toxoid dan anti tetanus....
Yang kya gini...ni...yg bikin IGD jadi RIBET, RUSUH, RESEH....dsb.....
kenapa ya... keluarga pasien itu cepet panik... secara pasien dah di RS, trus pasien nya ga terlalu gawat juga....CAPCUSS....dech!!!

2 komentar:

  1. mungkin dia trauma kali sama mal praktek yg lagi booming....wajarlah kalo sampe segitunya

    BalasHapus

Search Something