Selasa, 02 Juni 2009

PASIEN OBSERVASI




Baru pulang jaga pagi langsung buka blog, mo nulis kejadian tadi pagee di RS, waktu gw baru dateng udah ada pasien observasi 2, satu anak 1 thn, kedua kekong2 72 th. Dua-duanya pasien yg memerlukan ICU, sedangkan ICU di RS gw penuh boo, ya udah dech... pasien yg kya gitu di observasi di IGD, dengan segala keterbatasannya.
Untung dokter yg jaga malem (dr.S)pinter & cekatan, klo menurut gw ni dokter paling jago dech di IGD. Orangnya low profile, ga sombong, cuma sedikit lebay..bay...bay... anak 1 th ini ga ada yg bisa nginfus, cuma dr.S yg bisa nginfus tu anak, hebatkan...!
Tapi sayang dr. cuma dr partime (bukan dr tetap di RS gw), setelah dr.S pulang di gantikan oleh dr. W, ya....udah....pasien observasi bukannya berkurang malah bertambah 2 orang, jadi 2 anak, 2 lagee orang tua.... gw sich kasian aja sama yg jaga sore, pasti BT....BT....
Cara kerja di IGD itu harus cepat dan tepat, klo salah satu aja ada lemot (dokter or perawatnya)...ya udah dech.....kacau smuanya......
Trus....sampe gw pulang pasien observasi ga ada satupun yg di kirim...(di kirim keruangan or dikirim ke RS laen) ini akibat apa? akibat salah satu crew IGD ada yg lemot..... klo begini terusss ntar pasiennya meninggal di IGD, trus angka kematian di IGD ja di tambah banyak dech....
Jadi gimana ya..... supaya angka kematian IGD ga tambah banyak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Something