Selasa, 23 Juni 2009

SMART and COMPETENT



Hi......gw baru pulang jaga malem nich.....lumayan bisa tidur walaupun hanya 1 jam, gw jaga bareng sama dokter yg kata temen2 gw, klo jaga sama dokter ini pasien rame broo. Tapi no prob klo semua pasien bisa diatasi dgn tepat dan cepat, sebut aja dr.C.
Gw baru dateng jaga malem dah di warisin pasien, 1 CKB(Cedera Kepala Berat) kudu di rujuk ke RS yg ada ICU nya (ICU RS gw penuh), dan 2 pasien lainnya yg menunggu utk di anter ke ruang perawatan, cuma sebentar aja, smua sudah teratasi, yg mo di rujuk dah pergi, yg mo dirawat dah di anter.....gw demen yg kya gini kerja cepat dan tepat...
Kali ini gw mo ceritain pasien anak2 lagi. An.D usia 25 th BB:25 Kg, suhu:40 C, nafas 45 x/mnt, kesadaran composmentis(sadar banget), menurut keluarga An.D ini buang2 air baru 1 hari, di sertai dgn muntah2, kyanya gw pernah bilang pada judul blog gw yg waktu itu, klo anak gemuk itu ga keliatan klo dia dehidrasi, truss utk anak obesitas sangat cepat dehidrasinya, An.D 1 thn dgn berat badan 25 Kg bisa loe bayangin dong....gemuknya kya apa...?
Pada waktu An.D dateng jam 3 pagi, giliran gw yg jaga and kawan2 gw pada tidur, untungnya gw jaga dengan dokter yg smart and competent, langsung gw siapin infus, pasang oksigen 2 lt/mnt, dan dr.R langsung meresepka obat dumin 125 mg supp (utk menurunkan suhu tubuh yg tinggi) dgn badan yg obesitas gitu, kyanya klo gw yg nginfus bisa ga dapet, tapi klo dr.C sekali tusuk langsung dapet boo.... amazing...amazing...cairan infus langsung di loading 250 cc, obat suntikpun langsung di berikan dexametashon 1/2 amp IV (Intra Vena)trus...pada waktu pengambilan darah astrub (pengambilan darah melalui arteri, lumayan susah nich) dgn ketrampilan dr.C yg tidak di ragukan lagee....sekali tusuk langsung dapet....ajaib....ajaib.... salut gw sama dr.C, pada saat lagi nunggu hasil laboratorium An.D agak2 mo kejang gitu, dr.C langsung meresep kan stesolid 5 mg supp (obat anti kejang). jadi ga kejang dech An.D
Beberapa menit kemudian....hasil laboratorium dah selesai, hasil elektrolit low smua, leukosit 14 rb, AGD (Analisa Gas Darah) lumayan sedikit kacau,
secara gitu dr.C smart langsung memberikan therapi yg tepat, infus sementara terpasang ASERING 250 cc dgn 8 meq Kcl 16 tts/mnt, di cabang dgn DEXTROSE 5% di tambah meylon 25 meq 8 tts/mnt, suhu badan An.D masih 40 C, gw mengobservasi sampai suhunya di bawah 40 C, setelah 2 jam di observasi, suhu badan An.D 39 C, Alhamdulillah.....setelah gw lapor ke dr.C, kemudian dr.C mengizinkan An.D utk masuk ruangan rawat inap.....
Klo kerja kya gini, walaupun capek tapi hati senang....karena berhasil dalam mengobati pasien, apa lagi pasien yg parah2 kya gini...karena di dukung oleh dokter yg smart and competent, perawatnya juga smart and bercompetent, walaupun gw sebenernya blom ada sertifikat PPGD (Pelatihan Penanganan Gawat Darurat) tapi kemampuan gw boleh di uji dgn org yg udah PPGD. Gw ga tau kenapa, gw blom di kursusin PPGD padahal gw dah lumayan lama di IGD, justru temen2 gw yg baru 3 th udah di kursusin. Gw sich ga mo negatif thingking....mungkin blom rezeki gw kalee...hiks....hiks....T_T(tapi...ya....sedih juga sich....kyanya gw ga di akui keberadaannya) biar Allh SWT aja dech yg bales smua ini, karena Allah maha adil dan maha mengetahui.....jjiiaahhh ...... gw ko' jadi curhat begini ya....
Maaf ya.....klo gw sedikit curhat....abisnya....masa udah 13 thn mengabdi di RS, gw ga di kursusin PPGD. Mungkin....yg di kursusin PPGD itu crew2 IGD yg blom trampil, so menurut atasan gw, gw ga perlu lagi kursus krn gw dah terampil boo (utk nyenengin diri sendiri aja....heheheh) (^_^)V peace for love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Something