Jumat, 05 Juni 2009

TULANG BAJA





Hi...... kali ini gw mo nyeritain kejadian yg dialami, ibu temennya anak gw, kejadiannya tetep di IGD tempat gw kerja..
Waktu gw baru dateng jaga siang, temen2 gw langsung ngasih tau klo ada pasien yg kenal sama gw, "nor...tuh di cariin sama pasien, ibu W. katanaya anak ibu itu temennya anak loe!". Ya..... gw sedikit bingung aja "siapa ya?". Langsung gw samperin tu pasien, Astagfirullahalazziimmm. Klo ini si gw kenal banget.... anaknya sering maen kerumah gw, anak ibu W ini 4 orang, yg 1 SMP, yg ke 2 kls 3 SD (sekolahnya bareng sama anak gw yg pertama), anak nya yg ke 3 kls 2 (sekolahnya bareng sama anak gw yg ke 2), anaknya yg ke 4 baru 8 bln.
Gw langsung nanya kronologis kejadiannya. Ternyata ibu W ketabrak kontener, pada waktu itu ibu W mo beli obat utk anaknya yg ke 3, dengan mengendarai motor. Di persimpangan jalan ibu W mo belok ke kanan, dan tiba2 JEGERRR.... ada kontener nyerempet motor ibu W, ibu W terjatuh, terseret, terpelanting, tapi ga sampe gelinding2 (kya di film aja, hehehe...)
Dalam keadaan terluka yg sangat parah, ibu W di bawa ke RS, lukanya sangat parah, bagian kepala robek ga beraturan, sampai keliatan tulang tengkoraknya (ga sempet di foto). bagian tangan kanan ancurrr....berkeping2 (klo yg ini sempet di foto sama coass yg ikut operasi), waktu di jahit di IGD ibu W ini masih sadar, dan terus nanyain aku "mama bila mana dok? saya temennya mama bila" (anak gw namanya sabila). Sambil terus menangis, dan menahan sakit yg amat sangat, apa yg di pikirkan ibu W? "ANAK2 nya". Sambil terus menangis menahan sakit ibu W terus menanyakan anaknya " ntar siapa yg jaga anak2 saya? anak saya masih menyusui... ntar siapa yg nganter anak2 saya sekolah? anak saya masih kecil...!" Tanpa di sadari temen gw sampe ikut nangis juga, secara temen gw juga punya anak BALITA dan seandainya itu terjadi sama dia.
Tapi.... masih aja untung, setelah di lakukan ct-scan kepala dan rontgen susunan tulang ibu W tersusun rapih ga ada yg patah maupun retak, HEBAT Alhamdulillah.....truss.... ibu W langsung di operasi oleh dokter yg sangat HEBAT juga di RS gw, dokter paling TOP, KEREN, PINTER pokoknya ni dokter paling OK dech!!
Beberapa jam kemudian... ibu W keluar dari kamar operasi dan di kirim ke ruangan rawat inap, luka di kepala dan tangannya sudah terbalut verban dgn rapih... ibu W blom sadar betul dari obat bius...
Suaminya teruss menemani ibu W dgn penuh perhatian, dan sabar....
Tulang ibu W ini sangat kuat tendonnya pun ga ada yang ruptur (robek). secara usianya dah 45 th, itu tandanya, kalsium dalam tubuhnya sangat baik. Masalahnya ada juga pasien yg usianya baru 25 th, jatuh dati tempat tidur tulangnya patah... itu tandanya kurang kalsium.
Untuk para wanita khususnya ibu2, biasakan minum susu yg khusus utk mempertahan kalsium dalam tubuh.... OK...OK...ga ada ruginya ko'...

2 komentar:

Search Something