Kamis, 30 Juli 2009

ARWAH yang tidak TENANG



Ehm......dari judulnya dah tau sendiri dong.....gw mo cerita paan??? ya....betul banget, gw mo cerita hororrr......siap2 utk bawa silet ya...!!!!
Siang itu di IGD cuaca sangat terik...tepatnya jam 12;15, datang lah seorang pasien yang di antar oleh keluarganya yg lumayan banyakk..ya..kira2 ada 5 orang, smua laki2. sebutsaja pasin ini Ny.S, usia 52 th. dateng ke IGD dgn sangat gelisah, keluar keringat dingin, ngomongnya ngaco, nafas sesak. hasil pengukuran TTV;TD 210/120, N;154, S:36, RR: 50. kebetulan gw jaga sore, hasil dari operan jaga pagi, bahwa Ny.S ini membutuhkan ICU. dan sangat kebetulan juga ICU di RS gw penuh...
Dari hasil laboratorium Ny.S ini sakitnya ga parah, tapi....PARAH BANGET...
smua hasil ga ada yg normal, smuanya tinggi, dari mulai darah rutin, fungsi ginjal, fungsi hati, fungsi jantung, sampai AGD (Analisa Gas Darah). obat-obatan pun sudah di berikan, terpasang infus, oksigen, cathetter, Selama gw jaga sore keadaan Ny.S, gelisah...samapi pada saat detik2 gw mau pulang, Ny.S mulai tidak gelisah lagi, bukan berarti membaik, justru memburuk, alias tidak sadar, alias coma...
Kamipun crew IGD mempersiapkan alat untuk bantu pernafasan, dipasang pipa orofarings, utk mencegah lidah jatuh ke belakang yg akan menyumbat jalan pernafasan (BHD MODE ON).
Setelah itu gw pulang dgn meninggalkan warisan pasien Ny.S dgn jaga malem, kemudiann...keesokan harinya...gw dapet cerita dari kawan gw yg jaga malem saat itu, Ny.S meninggal tepat jam 02;00 malam, berkisahlah kawan gw....
Pada waktu Ny.S nafas dan jantungnya berhenti, crew IGD mulai RJP (Resusitasi Jantung dan Paru)dan pada mulai saat itu pula smua crew IGD mendengar suara seorang wanita menangis merintih...huu...huu..huu..padahal pasien pada saat itu hanya Ny.S yg sedang coma. smua bertanya-tanya...sapa yg nangis ya?
Menurut dokter jaga itu suara keluarga Ny.S yg ada di parkiran motor. padahal sejauh ini....yg mengantar Ny.S ga ada yg perempuan. Ach....itu sich supaya kita ga takut aja kalee....kawan gw terus berupaya utk menolong Ny.S supaya kembali bernafas.....selama kawan2 gw berupaya menolong Ny.S, suara tangisan itu ga berenti2.
Nah.....timmbul lah rasa penasaran coass bedah yg kebetulan jaga malem saat itu. sebut aja coass itu E. E mulai mencari sumber suara tersebut...E mencari dari mulai ruangan IGD sampai ke pelataran parkir ga ada yg lagi nangiss....suasana sepii.....mencekam....
Kurang lebih 30 menit crew IGD berupaya membantu Ny.S utk bernafas kembali, tapi hasilnya gagal.....dinyatakan Ny.S, 52 th, meninggal dunia... APAKAH SUARA TANGISAN ITU BERHENTI, SETELAH Ny.S di nyatakan meninggal dunia???...
Ternyata....suara tangisan itu masih terdengar...semakinn jelass...jelas sekali dan seakan akan suara itu bersumber dari atas kepala Ny.S. Kawan gw yg lagi merapihkan zenajah Ny.S merinding dangdut.....takut banget....buru-buru kawan gw meninggalkan zenajah Ny.S sendiri...setengah berlari kawan gw keluar dari ruangan itu sambil di iringi dgn tangisan suara perempuan..... huu.....hu...hu...huuu......hii.....hii.....hi..hi.....
Apa yang ada di pikiran gw? seandainya pada saat itu gw yg jaga, gw pasti dah merekam suara tangisan itu dan mengambil gambar di setiap sudut ruangan, kali2 aja hantunya tertangkap camera Hp gw....kan gw bisa upload ke log gw......

2 komentar:

  1. harus nya km tukar shift Nor jadi kan bisa ngerekam tuh yg punya tawa ( dikelitikin ) trus di upload di blog /FB kan jadi heboh ....

    BalasHapus
  2. @arie: klo gw tukeran shift, mendingan gw di rumah aja kaleee,,,,,, heheheh....tapi boleh juga tuh idenya....thnks ya....

    BalasHapus

Search Something