Sabtu, 30 Mei 2009

JAGA SORE YANG RIBEETT




Jaga sore hari ini smua pasien rese....klo gw ga sabar...udah dech....berantem2 dech sama pasien. Untung gw masih inget klo gw perawat bukan penjahat hehehe... atau karena di pengaruhi oleh suasana hati ya? masalahnya ada temen gw yg lagee BT...BT...ach....
Tapi tetep ada aja ceritanya utk temen2 yg setia membaca blog gw. Ada seorang pasien anak2 dateng dgn or-tunya dgn tangisannya yg sterio abisss..smua yg nganter panikk....iya klo yg nganter sedikit, mo tau ga yg ngater tu anak? sekelurahan dan smua panik ditambah suara tangisan tu anak yg sterio dah kya pasar malem.
Gw mencoba utk meredakan kepanikan 1 kelurahan tersebut tapi malah keluarganya marah
keluarag pasien;"tolong dulu suster!!".nadanya ngebentak gitu dech!!
Bagaimana gw mo nolong utk mencapai si pasien gw harus berdesakan sama yg nganter.
gw jawab dong; "iya ini juga mo di tolong, keluarga ga usah panik, ini udah di rumah sakit, lagee pula anaknya udah ga kejang lagi, dan anaknya juga dah nangis (klo anak2 kejang semua badannya kaku, mata keatas, gigi mengunci/mengatup trus anaknya ga nangis).
keluarganya; "iya tapi di rumah kami panik...anak ini sempat ga nangiss"
gw jawab lagee; "ibu gimana ya..anaknya ga nangis panik, sekarang anaknya nangis panik juga!! udah bu,,,sekarang udah di RS jadi ga usah panik panik, salah satu keluarga daftar ya...
Nama nya An.S umur 1 th berat badan 10 kg, suhu badan 38.9 C. trus, dokter langsung nulis resep utk menurunkan panas. Mulailah gw tanya jawab sama or-tunya
gw tanya ; "panasnya di rumah sudah berapa lama?"
or-tunya; "ga panas suster tiba2 aja kejang"
gw ; (dlm hati ,ga mungkin ga panas tiba2 kejang, epilepsi kali)" anak ibu udah pernah kejang sebelumnya?"
or-tu; "ga suster baru kali ini kejang."
dokter jaga; "ibu, anaknyadi periksa darahnya ya (periksa laboratorium)"
gimana mo diperiksa laboratorium, mo ngentri ke laborat blom ada no reg pasien, ternyata orang yg 1 kelurahan itu blom ada yg daftar juga. gimana gw ga mo marah....
Setelah smuanya dah di periksa, An. S harus dirawat. Mulailah crew IGD menyiapkan infus.....namanya nginfus anak kecil, pasti agak susah dong...
gw ngomong; "pak, bu, nginfus anak kecil agak susah ya, mudah2 an sekali tusuk langsung dapet venanya."
keluarga yg cwo; "sekali tusuk harus langsung dapet klo ga AWAS..."
gw : (dalem hati, uuu....takutt...ngapain lagee pake ngancem2, mo di tolong ko' ngancem, orang yg aneh...!!)
Untung aja sekalitusuk sama gw langsung kena venanya....langsung dong gw ngemeng...
gw ngemeng; "ga usah pake di ancem ya pak..."
keluarga yg cwo; "emangnya saya ngancem?" sambil matanya melotot mo keluar..
gw ngemeng; "oo....maaf mungkin saya salah denger.." ya...ampun....semut di pos satpam juga denger kalee...dia ngomong AWAS...!!!
JENGKELLL....SEBELLL.....BENCII..... sama orang itu....klo gw ga pake baju dines udah gw ajakin berantem tuh org....
Ada juga manusia seperti itu di dunia, keluarganya mo di tolong ko' malah ngancem....ORANG YANG ANEH....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Something