Selasa, 03 November 2009

DINAS SORE




Ting.....tong..... Kemaren gw masuk sore, pasien banyak banget..... sam pe ga sempet makan (padahal dah ngarepin ada yg ngasih martabak telor xixixixi NGAREP dot COM), trus.... gw di kasih tugas sama bos lumayan banyak, duuuhh kepala gw pusing banget....... al hasil gw ga sempet nulis blog tadi malem.
Gw jaga ber 3 dengan temen gw cwe semua ( T ) dan ( A ), dokter jaganya cwo dr.K
Jaga sore kali ga ada pasien yang isimewa, tapi tenang.....teteup gw ceritain salah satunya.
sebut saja Tn.A umur:32, di antar oleh polisi dengan keadaan luka parah, kesadaran Tn.A somnolenc (sadar ga sadar gitu dech) di bagian kelopak matanya kanannya robek sampai tulang, di bagian alis kirinya robek, tangan kanan nya bengkak, dislokasi (sendinya geser / lepas, tidak pada tempatnya) pada pergelangan kaki kirinya, TD: 130/80 N: 88 P:24. Temen gw ( T ) langsung jahit luka yg di mata, gw nginfus, masalahnya.... kaki yang dislokasi itu blom ada yg me reposisi, secara posisinya sangat mengerikan, untung dr jaga IGDnya berkompetent. pada saat dr.K mau me reposisi sendi kaki Tn.A, tiba-tiba dateng dr.E (spesialis bedah tulang), langsung aja minta tolong di benerin posisi tulang Tn.A,
saluuut.....saluuuutt..... kerjanya dr.E cepet banget, ga ada 1 menit tulang Tn.A kembali ke posisinya, trus... Tn.A tidak kesakitan pula, hebaaatt.....hebaaatt....
Crew IGD ga ada yang tau kejadian kecelakaan Tn.A, polisi yang nganterpun langsung kabur, blom ngasih keterangan ke petugas IGD. Yang kya gini ni...... yang bikin ribet, ya sudah laah..... yang utama selamatkan dulu pasiennya,..... untung RS tempat kerja gw punya satpam yang cekatan, langsung nelpon keluarga Tn.A, dengan mencari nomer telpon yang ada di HP Tn.A.
Ga lama kemudian, keluarga Tn.A dateng ke IGD, trus Tn.A di ct-scan, dan rontgen, hasil ct-scan baik-baik aja, hasil rontgen kaki dan tangan, ternyata fraktur (patah). dan di rencanakan untuk oprasi.
Yang gw sayangkan, kenapa polisi itu langsung kabur ya? harusnya kan polisi ngasih keterangan dulu, kejadian nya dimana?, trus keadaan pasien waktu sebelum di bawa ke IGD gimana? mungkin polisi itu takut jadi saksi, karena yang udah-udah, saksi bisa jadi tersangka loooh.... xixixixi..... LEBAY MODE ON.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Something